79 thoughts on “Kritik&Saran

    1. assalamualaikum…
      saya hanya ingin meminta saran kawan2,,,
      mengenai Beasiswa Dinas Pendidikan Kota Subulussalam tahun 2014
      sekarang ada beberapa kawan saya yang belum mendapat atau menerima beasiswa tersebut padahal waktu kami lihat di kantor dinas sudah ada nama kawan2 ini yang tercantum dalam daftar penerima beasiswa.
      tapi kenapa saat pencairan beasiswa tersebut di bagikan di kota Medan oleh Plt Himappkos nama kawan2 tersebut tidak ada yang tercantum
      dan pas kami tanya kepada teman yang bekerja di kantor DisPen dia bilang pengambilan beasiswa sudah di “Tutup”
      dan yang kami pertanyakan adalah Kemana uang itu akan di alihkan ??

  1. awasin tuh proyek2 yang ada di subulussalam, jagan ntar akhir tahun baru kebakaran jeanggot dan saling nyalahin, dan aatuding2an

  2. Assalamu’alaikum Wr.Wb
    Subulussalam adalah kota dengan gelar terluas di Indonesia dan juga salah satu kota yang strategis dalam menggait investor. Jika dilihat dari luas maka Subulussalam dimungkinkan akan menjadi kota agro industri yang tentunya jika dikelola atau ditata dengan baik dan bekerja sama dengan masyarakat tentunya akan saling menguntungkan dan ujung-ujungnya adalah kesejahteraan yang kita capai. Kerja sama antara pemerintahan daerah dan massyarakat yang saya maksud adalah dalam hal pertanahan dan pertanian. Dalam pertanahan saya maksud adalah bagaimana para masyarakat tidak menjual tanahnya dalam bentuk luas yang sangat besar terhadap investor asing maupun investor dalam negeri. Sedangkan dalam pertanian bagaimana pemerintahan daerah berperan aktif dalam pembimbingan masyarakat subulussalam menuju masyarakat agro industri terbesar di Indonesia.
    Sejahtera Negeriku, Subulussalam – NAD
    wassalam…

  3. Assalamualaikum, W.Wb
    Dengan Hormat……….
    kepada semua Warga Kota Subulussalam, i1 lagi hidir di tengah-tengah kota Subulussalam Warnet Nafis@.net untuk melyani anda semua.
    Tersedia : Browsing, Chatting, Download, Game Online, CD Burning, Print & Scan.
    Kepada Warga Kota Subulussalam datanglah dan nikmati layanan Internet Paling Cepat.
    Atas kunjungnnya kami ucapkan terima kasih.

  4. pemekaran adalah setengah dari revolusi, revolusi adalah hasil dari tuntutan seluruh rakyat untuk mendapatkan hak dan kemakmuran berdasarkan azas adilan dan keseimbangan,,, namun revolusi seharusnya dikawal, oleh seluruh stockhoder, sehingga revolusi tidak menjadi keropos,,,,,,, hai saudara ku di subulussalam, saya juga pernah disana dan bahkan pernah melihat dan mengikuti perkembangan politik di sana,,,,, aku juga salut bahkan pengagum Bapak Merah Sakti,,,, namun,,,, setelah tongkat komonda revolusi itu ditangan Bapak,,,, saya berharap….. tongkat tersebut tidak menjadi pengatasan nama-an revolusi pembangunan ekonomi kerakyatan…..
    saudaraku………
    hari ini kita tidak lagi bicara PROV. ACEH, tapi bicara Otonomimu

  5. sejauh perkembangan kota subulussalam tidak jauh dari hasil dari rakyat kecil…
    khususnya para petani…dan kebun…
    penghasilan yang cukup banyak di kuras dari masyarakat kecil……
    yang kemudian di jadikan sebagai bahan utama oleh pemkot….
    nah dari sebab itu… sebagai pengelola subulussalam…. agar, kita dari masyarakat kecil.. dapat di utamakan… dari segi bahan dan pangan…..
    baik itu bantuan pupuk ataupun bibit.. itu sangat penting untuk menambahnya pendapatan masyarakat kecil…
    jangan hanya orang yang berada di kota saja yang dipikirkan…mereka hanya tau menunggu hasil dari orang2 dalam…. yang bersusah payah.. mencari dan mengupayakan….
    contohnya saja… orang2 kota mana mau melakukan pekerjaanyang dikerjakan didesa… yg penting mereka punya uang… dan hanya tau membeli… upzzzz… sory emang betul koq……
    jadi pemkot harus memberikan keadilan bagi kita yang sangat membutuhkan..
    jangan jadi orang pengecut…. yang hanya memikirkan hasil yang banyak tanpa bekerja… alias korupsilah…. apalah… cuma anda yang tau…..
    kami tidak menuduh anda korupsi ataw melakukan yang merugikan masyarakat kita…… tapi itu semua untuk masyarakat kita juga….
    anda baik…. masyarakat kita tambah baik… anda sportif,,, masyarakat kita tambah sportif.. iya toooooooooooooooo…

    anda baik , kami baik….
    anda sopan,, kami sopann,,
    meskipun kami kecil…. anda menentang kami pasti melawan…
    ……
    thenks

  6. Subulussalam adalah kota yang kaya akan hasil alamnya untuk masyarakat kota subulussalam menfaat kan lah sebaik mungkin jangan sempat dikuasai oleh kapaitalisme yang bisa menghalal kan segala cara untuk menguasainya..
    peran pemerintah disini sangat penting dalam mengelola subulussalam ini,jangan menerima investor kalau tidak menguntung kan masyarakat subulussalam….

  7. Subulussalam tidak usah di urus biar seperti itu aja. tidak usah maju yang penting sanak famili, tim sukses dan wartawan disejaterahkan, makin makmur dan orang kaya serta tokoh masyarakat bisa berbuat sesukanya sudah cukup.

      1. Ass…wr.wb…
        salam ribawan…

        Subulussalam adalah kota yang mempunyai tutupan hutan masih bagus, namun sayang pemerintah setempat tidak ada pernah memperhatikannya, dan di situ juga sering terjadi kasus pembalakan liar, saya cuma menghimbau agar memprhatikan lingkunganya jangan sempat terjadi bencana alam seperti di daerah lain karna subulussalam sangat rawan bencana. sebenernya bukan penebangan liar lah musuh paling besar kita akan tetapi yang paling besar adalah perkebunanan dan pertambanga dan itu juga yang lagi merak – meraknya di daerahg kita serkarang, seperti HGU-HGU dan sampai sekarng masih belum jelas penyelesaiannya dengan masayarakat dan sekarng pertanbangan biji besi juga yang ada di kec. penenggalan itu juga bermasalah dengan studi AMDAL nya, dan perlu di tinjau ulang oleh Komisi Penilaian studi AMDAL…..sebenarnay dengan masuknya pertambangan bukan lah langkan yang benar untuk peningkatan ekonomin masysrakat seperti hal nya yang kita lihat di daerabh lain sprt bangka belitung dan di aceh mulai dari aceh selatan sampai ke tamiang tidak ada yang masyarakatnya sejahtra sekalipun di dunia tdk ada yng bisa menyejahtarkan rakyat kalau dengan tambang.jadi perlu pertimbangan……

        salam lestari…..

  8. huuh……! masih heran melihat pemerintahan di kota subulussalam, masih banyak yang jalan ditempat, pembangunan yang masih tidak merata dan masih pilih kasih untuk membangun atau memajukan suatu daerah.

  9. ASS…………………….. KOTA SUBULUSSALAM TERMASUK KOTA YG BERKEMBANG DENGAN CEPAT,,,,,,,,,,,,,,,,,,,PENDUDUK ASLI KOTA SUBULUSSALAM mayoritas orang boang dan pakpak. tpi skrang sdah byak msuk pendatang terutama suku aceh,,,,,,,,,,,,, tpi skrang kta lihat bahwa orang aceh tlah byak mnduduki jbatan jabtan di instansi kota subulussalam,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, dan tidak mnghiraukan penduduk asli kota subulussalam……. jadiiiiiiiiiiiiiiiii apa yg msti di lakukan oleh pnduduk asli kota subulussalam????????????????????? apa hya melihat saja???????????????????

    1. berarti penduduk asli blm bs bersaing bos, jgn emosi kl penduduk asli terpnggir. Maju nyasuatu daerah pasti krn adanya pendatang yg selalu membawa dampak perubahan, bos bisa liat di kota2 besar. Gk usah jauh2 kota medan saja yg memilki penduduk asli suku melayu, skrg suku melayu terpinggirkan krn tdk mampu bersaing dgn pendatang yg terdidi dari berbagau etnis. Bos seharusnya bangga dgn adanya kaum pendatang,

  10. Assalamuaikum semuanya…..Minta Tolong publikasi Berapa Ketinggian KOta Subulussalam di atas permukaan laut…..?? Mohon bantuannya nya…..

  11. maaf bang….perkiraan itu atas dasar apa ya……maksdnya tu data valid gak…?? kalo boleh tau sumber tertulis berdasarkan penelitian nya dr mana….

  12. salam kenal tu
    klo becerita tentang Kota Subulussalam tu aku punya bayk pengelaman tu di Subulussalam, baik senangnya mau pun susah udh pernah aku rasakan. bagi ku kota subulussalam itu sebuah anugrah yang sangat besar yang mana pada awalnya adalah sebuah kecamatan yang sangat kaya akan SDA nya tu , yang bisa dikembangkan agar menjdi sebuah kota Agropolitan itu, tapi apakah itu bisa kalo pemerintahnya tak tanggap tentang kesejahteraan rakyatnya yang masih rata-rata golongkan SDM nya masih rendah/kurang, saran aku tu buat pemerintahnya agar benar 2 tu tunjukin pada masyarkt pentingnya pendidikan. dan tunjukin jg tu bagaimana untuk mengelola hasil SDA nya. apalgi masyarkt subulussalam tu orgnya ramah tamah lho, dri segi kepemudaannya pun bnyak potensinya, tpi syangnya pemerintahnya ngk pernah perhatian buat kegiatan pemudanya, saran aku tu coba buat bapak walikotanya dukung tu kegiatn pemuda yang bersifat positif agr org yg didaerah luar tau bgaimana sebenarnya kota subulussalam. soalnya pak walikota kota subulussalam itu daerah lintas negara yang selalu org dtng meliht terus kemajuan kota subulussalam kedepan. aku bangga kok klo Kota Subulussalam tu benar2 menjadi kota yg indah dan agropolitan.

  13. salam sejahtera(Subulussalam)
    menyadang nama subulussalam itu tidklah mudh, yang mana nama itu mempunyai artinya yaitu ” jalan sejahtera ” nah makanya itu kita harus benar2 bisa membagun kota ini sesuai dengan makna dari nama daerah kita itu. ayo bangun kota kita yang sekarang menjadi kebangaan kita…? dan juga jangan sampai kita menjadi penonton di daerah kita sendiri….?

  14. Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.Njuah Njuah, Pemko Subulussalam sangat kaya alamnya di anugrahkan oleh Allah SWT,oleh sebab itu,kami sebagai anak yang jauh dari Subulussalam mengharapkan agar semua potensi alam yang ada di kelola dengan baik,seperti tambang,sungai dan tanahnya.Penulis pernah survey tambang di Hutan di Subulussalam,tambang yang di temukan,batubara,Granit,Fe,dan Batu hitam,dan banyak jenis yang lain,Sementara lae kombih sangat bagus di jadikan sebagai penghasil ikan kerambah apung tuk ikan nila,gurami dsb,sebab bahan bakunya sangat banyak di dapati di subulusssalam.tks

  15. assalamualaikum wr.wb.
    semoga bapak beserta staff dalam keadaan sehat wal afiat
    saya peserta cpns 2010. saya mohon kepada bapak agar pengumumannya di up load di internet. agar kami khususnya saya yang dari luar prov NAD dapat mengetahui hasil ujian cpns tersebut.
    atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

  16. Urusanmu adalah urusanmu dan urusanku adalah urusanku, aku tidak akan pernah mencampuri urusanmu karena urusanku cukup bagiku.

    Pikirkan lima hal sebelum datang lima hal :
    Sehat sebelum sakit,
    Kaya sebelum miskin,
    Kuat sebelum lemah,
    Muda sebelum tua,
    Cepat sebelum terlambat……………………………………………….

    Rencanakan masa depan anda bersama kami (al_razh@yahoo.com add facebook) bergabunglah bersama asuransi plus investasi terbesar di Indonesia dengan kemampuan membayar pajak 1 Triliun lebih kepada negara.

    Bila investasi anda belum sesuai harapan anda konsultasi kepada kami.

  17. assalamualaikum, kepada seluruh jajaran pemerintah subulussalam yang semoga di rahmati alla, saya dari desa jabi2 dan sekarang merantau d negeri oarang yaitu bandung jawa barat, saya saran kan agar jauhi lah yang nama-a korupsi…….. stuju agar subulussalam menjadi makmur dan sentosa

  18. Assalamualaikum…………….
    saya dapat sebuah buku yang berjudul ” Langkah mudah dan praktis Korupsi” jadi saya himbau agar semua kalangan masyarakat kota subulussalam, khususnya yang berurusan dengan uang rakyat kota subulussalam jangan membeli buku tersebut…………….
    terima kasih…..
    korupsi apa kata akhirat………………….

  19. Kepada sdr. Supriadi Angkat : komentar anda sangat rasis dan kesukuan itu artinya anda masih kolot dan kampungan. Suku itu pemberian Tuhan kalau mau komplain sama Tuhan’lah. Tidak penting suku apa dia yang penting bisa menjadikan Subulussalam maju. Jangan lupa bung Subulussalam itu masih wilayah Aceh jadi wajar kalau orang Aceh mendapat jabatan di wilayahnya kalau di Sidikalang atau Dairi sana baru anda heran. Sekarang pejabat sudah hampir orang anda semua. Semoga Subulussalam lebih maju dari sebelumnya karena putra daerah yang lebih tahu mau di bawa kemana Subulussalam ini. Jadi bekerjalah lebih giat jangan ada alasan lagi ya!

  20. kita lhat stlh subulussalam mnjadi p3mko memang ada perubahan tp prubhan itu adlh prbhn kecil yg tdk trlalu kliatan dan kita mengharap subulussalam itu lbh baik lagi dengan peran pejabat2 yg ada di pemko s.salam trutama prhatian trhadap pndidikan dan masyarakatnya.
    dimana klo saya menilai terutama kinerja legislatif pemko s.salam bisa di katakan blom ada yang brhasil knpa bsa demikian? ?

  21. s salam ……………………………………. mari bangun kota kitra yang indah ini …………… semoga menjadi kota bidatun gapur………..

  22. Assalamu Alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Njuah Njuah banta karina.

    Terima kasih kita ucapkan kepada semua element masyarakat yang begitu antusias membangun kota sebulussalam,sehingga begitu indah dan sudah ada hotel berbintang.yang lebih luar biasanya lagi wakil walikotanya marga Bintang .salut……………………………………………..,jadi kami sebagai anak rantau yang lahir di subulussalam dan di besarkan di perantauan mohon agar kiranya seluruh jajaran Pemko subulussam memikirkan juga ekonomi penduduknya yang tadinya memlih mereka ,sewaktu mereka mencalonkan diri jadi walikota sudah berjanji sekuat tenaga membangun kota subulussalam,sekarang apa yang kita lihat……… kami tidak berani menilai sebab kami bukan pejabat penilai …………………tapi masyarakat yang menilai,mudah mudahan nilainya rapornya tidak mbara…………………………………………….,yang lebih memalukan lagi kami pernah memancing di kolam dekat pemancar ……… satu hari penuh cuma dapat bacek ketek 2 ekor,masya Allah ternyata selidik punya selidik gak ada ikannya,berarti kampung betul betul jadi kampung mahong/ mafia hongkong,tapi itulah assetku yang harus di peliharara,terims kasih,berutu………………………………..

  23. assalamualaikumm,,,
    saya adalah salah satu putra daerah yang sedang menuntut ilmu di jawa timur,,,
    saya termasuk pengelola WEB sekolah saya sendiri,,,
    menurut saya WEB / blog subulussalam perlu di rapikan,,,
    artikel-artikel yang berada di wikipedia itu berserakan,,,
    berita-berita yang di muat dalm blog pun tidak karuan,,,
    semuanya supaya di susun kembali,,,
    walaupun saya sekolah di sini ,, tapi saya masih memikirkan perkembangan daerah saya sendiri,,,,

  24. ass bang klo boleh saya kasih masukan tlong gambar header nya diganti dengan gambar yang mencerminkan subulussalam,, jadi daerah lain tau bahwa inilah subulussalam ,saya rasa masih banyak photo yang bagus yang bisa kita tampilkan di blog s,salam,,,, dan juga tiap category yang ada di blog ini tlong diupdate jangan berita itu az,,,,, jadi daerah lain tau bhkan indonesia pun mendapat informasi terbaru dari kota subulussala. terimakasih ,,,,,,,,,, mohon maaf klo tidak berkenan dari kata2nya,,,,,

  25. As wr Wb,

    saya ada rencana membuat surat pengaduan kepada Irjen Keuangan dan Dirjen Pajak mengenai pelanggaran disiplin oleh salah seorang oknum pegawai kantor pajak KPP Pratama Subulussalam di wilayah Pemkot Subulussalam, dan surat tersebut akan saya tembuskan ke Pemkot Subulussalam karena menyangkut pelanggaran Qanun Provinsi NAD No.14 tahun 2003 tentang khalwat ( Mesum ).
    Untuk maksud tersebut diatas, maka saya minta alamat email resmi utk pengaduan tersebut kepada pihak Pemkot Subulussalam.

    Demikiahlah disampaikan. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

    Wassalam,

    Eldi Marwoto
    HP. 0812713024488 / 081532007474

  26. Berikan kesempatan kepada pemimpin untuk menjalankan visi, misi dan programnya. Jangan dikritik terus secara destruktif, percayalah kalau mereka memikirkan anda. Kalau ada rasa yang belum terpuaskan cukup diungkapkan sebagai selingan ringan di warung kopi tidak sampai dihati dan tindakan yang menghambat pembangunan.

  27. Njuah-Njuah…

    Tolong SDA dikelola dengan sebaik-baiknya oleh Pemko Subulussalam sehingga hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat kecil.,

    Maju Terusss… !!!!

  28. seharusx admin subulussalam online jangan ikut campur atau menyetujui pendapat user berkunjung di ol ini ,. admin hanya menerima masukan dan kritik dari user. klaw bisa diperbaiki kinerja pemerintah subulussalam dari kritikan user. ok

  29. dari sekian banyak PEMKO di indonesia… SUBULUSSALAM daerah paling tertinggal… dan PEMKO yg paling banyak pegawai nya…(PNS/HONORER)..
    sehingga dana APBD banyak tersedot untuk belanja pegawaii….. dan yg saya lihat jika seseorang di SUBULUSSALAM tlah menjadi PNS.. sangat lah terpandang,…saya imbau kpda pemuda subulussalam jgn hanya mengejar PNS.. tapi berjiwa wira usaha lah.. karna itu lebih baik dari pada PNS…

  30. tolong diusulkan kpada pemko untuk buat web site resmi,,,, masak sudah dua tahun kita blum ada website sendiri ,,,,,,,,,,tlong diusulkan anggran untuk perkembangan IT,,,,, karena dengan peran IT kota subulussalm bisa dikenal terimaksih,,,,, blogsnya bagus kali bang ,,,,,, alumni mana bang salam kenal az

    1. Iya Mas Eri Satria, Sebenarnya Pemko Subulussalam melalui Setdako Subulussalam telah melakukan pelaksanaan Paket Pengadaan Website Resmi Pemko Hampir Rp. 100 Juta Rupiah, dengan alamat http://subulussalamkota.go.id. pada tahun Anggaran 2010. namun pada kenyataan nya website nya tidak bisa di gunakan lagi karena sudah di suspend, dan terkesan terjadi pembiaran atas kejadian ini, kolusi dan nepotisme sangat kental dalam proyek ini.

  31. KAPAN YA ORANG 2 SUBULUSSALAM SEJAHTERA.. AQ INGIN RAKYAT SUBULUSSALAM SENANG…. JGN HANYA PEJABAT NYA SENANG.,. TAPI LIAT JUGA DONG RAKYAT DI PERKAMPUNGAN KHUSUSNYA DI PINGGIR SUNGAI (BATANG LAE) MASIH BANYAK RAKYAT MISKIN DISINI…… JADI TLONG LH KESADARAN NYA,. ULANG LUPA DA KONCO

  32. ulang mo kita bangga2 ken kota ta en…… Ijab nai ise jago ia menang… Ise lemah…. Di tindas.. Habis2en….. Nggo mbue bukti na…… Si kami khasaken….. Aq sbgai anak desa…. Kuhakhapkn mi kaum beak ku khatana…. Ulang mo nek kita tama di akal2 i kai.,. Kune ngo kira2 setuju

  33. ass s alam mualaikum

    Sungguh sangat luar biasa Subulussalam yg dulu dengan yg sekarang,kami kagum ,dengan usia yg baru ,kota mulai ditata dengan apik dan modern serta dapat dibanggakan seharusnya jika kita melihatnya dari segi positip.

  34. ada sedikit saran mudah2an bagus dan bisa di adakan.
    bang andes kan bisa buat web tuh…
    gimana klw abang bwt web sendiri tentag info-info lowongan kerja khususnya di kota subulussalam. agar temen2 yang sudah selesai pendidikannya tau dia harus mencari info mengenai pekerjaan dimana..
    isi lowongan tersebut tidak mesti dari kantoran pemerintahan mungkin perusahaan2 kecil maupun besar juga bisa.
    mungkin dari web tersebut pemerintah sudah memberikan bantuan tambahan terhadap masyarakat subulussalam.
    tapi kalw memang suda ada bisalah disebarkan…

  35. Ass…
    PARA PEJABAT KOTA SUBULUSSALAM,, (Tekhusus kpd Anggota Dewan & Aparat yg Budiman)

    TOLONG DITERTIBKAN PARA PENJUAL MINYAK ECERAN,, JANGAN TERLALU TINGGI HARGANYA.. JANGAN ADA PENIMBUNAN MENJELANG KENAIKAN HARGA

  36. apa kabar remaja mesjid pemko kota subulussalam,,, kurang perhatian atau tak ada pengaruhnya,, kemana nih remaja2 islam,,,

  37. ass………wr…wb.
    saya berharap kepada pemerintah kota subulussalam supaya dapat memperhatikan penduduk asli subulussalam yakni suku singkil karena mereka masih banyak yang tidak mampu membiayai anaknya untuk kuliah. subulussalam untuk mensejahterakan rakyat subulussalam sendiri bukan mensejahterakan pak-pak dairi. masih banyak putra daerah yang pantas mendapatkan beasiswa untuk kuliah tapi kenapa siswa yang berasal dari dairi yang di usulkan untuk mendapatkannya….?? apa karna gurunya berasal dari sana..??

    subulussalam tidak butuh banyak pabrik, PT., gedung bertingkat hingga maju seperti kota medan kalau putra asli subulussalam masih ketinggalan pendidikan.

    subulussalam bumi syekh hamzah fansuri
    bangun masyarkat menjadi ulama sufi
    jangan biarkan maksiat datang dari kanan dan kiri

    wassalam

    aman

  38. assalamualaikum wr.wb
    kota subulussalam……. namamu begitu indah juga prospek .
    semoga pemerintah dapat mentranspormasi seluruh sistem yang ada di kota ini…. berikan mereka potensi, matangkan mental mereka dan jangan memanjakan mereka ,,, sehingga apa pun yang nantinya yang akan kita rencanakan mereka dapat berbuat sesuai dengan target demi kemajuan bersama, juga sebuah inovasi bagi subulussalam… bangkitlah kotaku,,,, semoga masyarakatmu aman, tentram, dan damai penuh dengan kesejukan, keindahan yang tlah kau miliki…

  39. kota subulussalam sangat cepat berkembang,
    cuma saja sistim kepemerintahan ya kurang signifikan.
    seharus yapara wakil rakyat bisa membantu rakyat kecil agar sejahtera sprti perkembangan kota subulussalam
    seharus ya pemerintah dapat mengedepankan pelayanan agar rakyat menjadi sejahtera
    di subulussalam bnyak dinas trekait yg mnjadi pelayanan buat rakyat subulussalam.
    dinas pelayanan yg ada
    yaitu: PDAM,dinas kebersihan,pemadam kebakaran kesehatan, sdan bayak lagi
    tetapi pemko subulussalam tidak pernah memperhatikan dinas” pelayanan kota subulussalam sehingga masyarakat subulussalam tidak bisa di sejahterakan
    seperti saja kesehatan masih bayak pungli agar masyrakat subulussalam bisa berobat, PDAM merupakan kebutuhan masyarakat tetapi pelyanan PDAM terhadap masyarakat tdak maksimal tapi itu semua akibat pemerintah tidak memperhatikan para dinas pelayanan sehinggsemua terbengkalai

  40. to: pak walikota…
    by : I.
    sy mhsiswa lulusan dr jgja…. selsai pada thn 2011 bln 12 kemren. trus comeback lagi ketanah air tercinta subulussalam. sy sudah bnyak melihat perkembangan di kota kita….ttpi masih ada yg jangkal dalam kepemerinthannya…. kenapa??
    sebgai mna biasanya setlah lulus kuliah pasti ingn mncari yg lebih baik lg, y itu pekerjaan. sy pun sudah mncoba hal itu, sudah mngajukan lamaran langsung di hadapan wali kota ….. .sebuah pekerjaan yag d inginkan setiap orang.. ttpi apa daya bukan org tua kita yg memgang kepemrntahan kota sblssalam.. jd sampe skrg lamaran sy mash di abaykan…..
    kpan aku harus mnunggu………….?????
    sya pernah menjumpai kepala dinas yng ingin sy bekerja di kantor tersebut.. sy sudah berjumpa langsung dengan kepla dinasnya…. ttpi pada intinya dia menjelaskan bahwa setiap orng yng ingin mengajukan lamaran kerja harus ada rekom dari wali kota langsung. itu salah satu sarat utama ungkap dia. ttpi sy pun sudah mencoba hal itu.. pada kenyataannya sampe skrg rekom itu belum ada sama sekali.
    sy berpikiran untuk mencabut lamaran sy kembali….
    tidak bekerja no problem itu salah pemerintah. bukan slah sy….. jika ada kekacauan di kota sy jngn slahkan msyrkat.. itu semua karna pemerintah yg blum peduli terhadap masyrktnya… terutama kepada mahasiswa yg sudh susah payah kuliah jauh-jauh. rasanya percuma kita kuliah klw pemerintahnya tidak peduli untuk kedepannya…..
    by: org yg kecewa kpd pemerintahnya sndiri…

      1. g perlu cantum nama bos…
        klw pemrntah peduli ya g mesti aku yg diperhatiin.. yg lain jg..
        jgn sebelah sebelah aja.. intinya sistym pemerintah skrg ya sistym kekeluargaan… klw msh nyangkut family ya prosesx lanjut.. g liat apa latar blkng pndidikanx….
        ya smga sukses sllu ajalah
        dunia dan akhirat…..
        tu jg klw tuhan maklumin dia”…..”

  41. To ; Dinas pendidikan kota subulussalam
    By ; Mahasiswa asal Subulussalam

    Sebagai seorang mahasiswa pastinya butuh dana untuk kelancaran perkuliahan….
    terus bagaimana dengan beasiswa sampai sekarang ini belum cair juga sementara kami semua sudah menunggu pencairan dana beasiswa tersebut….
    tolong bapak dinas pendidikan agar lebih memperhatikan nya lg tentang pencairan dana beasiswa untuk mahasiswa kota subulussalam

  42. Alhamdulillah pengumuman k2 sudah dilaksanakan oleh menpan secara online ……….. namun kami merasa ada kejanggalan yang terjadi didalam kelulusan ini , terbukti dari sibuk nya para pimpinan daerah kota subulussalam dengan urusan urusan yang lebih penting , sehingga para tenaga honorer yang tidak lulus sampai saat ini sabtu 22/02/2014 belum bisa mengadukan kekeluhan mereka .. jika terus terusan seperti ini bagaimana nasib masyarakat yang sangat membutuhkan pemimpin . jadi kami berharap kepada bapak pimpinan daerah kota subulussalam atau instansi yang terkait dengan masalah ini agar segera mengalihkan perhatiannya kepada tenaga honorer k2 yang tidak lulus agar kami tau bagaimana nasib kami selanjutnya , dan harapan kami agar pemerintah segera melakukan upaya afirmasi ke pemerintah pusat , mana tau pemerintah pusat dapat menanggapinya . terlebih lagi bagi kami yang memang sudah lanjut usia dan tidak lagi bisa mengikuti tes cpns formasi umum ………… kami sangat butuh lirikan matamu hai para pemimpin kota subulussalam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s