Isu Mutasi Resahkan Pejabat Subulussalam

Subulussalam, (Analisa). Sejumlah pejabat di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam beberapa bulan ini khawatir dan resah akibat mencuatnya isu mutasi yang bakal Walikota Merah Sakti dalam waktu dekat ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan dari kalangan satuan kerja perangkat kota (SKPK) setempat, Selasa (5/2), akibat isu mutasi yang telah beredar bulan Januari 2013 itu, sejumlah para kepala dinas semakin aktif dan terlihat muncul dalam berbagai kegiatan terutama saat menghadiri undangan yang dipimpin oleh Walikota Merah Sakti.

“Isu ini membuat beberapa kepala dinas semakin rajin dan ada juga yang semakin malas bekerja,” kata sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Dikatakan, Merah Sakti akan melakukan perombakan kabinet di jajarannya dalam bulan ini guna menyesuaikan struktur organisasi pemerintahan yang baik yang bertujuan memacu pembanguan di daerah ini.

“Mutasi pejabat ini adalah prerogatif kepala daerah untuk mewujudkan tatanan pemerintah yang baik dan efektif,” ungkap salah satu sumber di kalangan SKPK ini.

Menyoroti isu mutasi yang akan dilakukan Walikota dan Wakil Walikota Affan Alfian ini, Ketua LSM Berkah, Syahril Tinambunan, mengharapkan agar pajabat yang akan diberi amanat tersebut harus mampu dan bisa memberikan yang terbaik bagi daerah.

Namun, penempatan posisi kepala juga diharapkan sesuai dasar dan latar belakang pendidikan pejabat tersebut. Selain itu, mutasi seharusnya lebih kepada pejabat yang selama ini berkinerja buruk.

“Kita harap yang dimutasi itu kepala dinas yang berkinerja buruk sehingga memberi kesempatan kepada pejabat lain yang dianggap mampu supaya pemerintahan ke depan berjalan lebih efektif,” ujar Syahril.

Sumber : Harian Analisa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s