Mangkir Kerja, Puluhan PNS Subulussalam “Diceramahi”

Foto : Ilustrasi
Foto : Ilustrasi

Subulussalam, (Analisa) Sebanyak 70 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Subulussalam yang mangkir kerja diberi pencerahan oleh Ustaz Jamhuri SAg, dari Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam di aula Setdako setempat, Jumat (3/8).

Para pegawai ini kedapatan tidak masuk kerja ketika staf ahli kemasyarakatan dan sumber daya manusia (SDM), drh Jalaludin, dan anggota staf ahli lainnya, melakukan inspeksi mendadak ke setiap dinas, badan dan kantor di lingkungan Pemko setempat.

Dari hasil inspeksi ini, para PNS yang mangkir itu diminta hadir ke Setdako Subulussalam untuk diberi pencerahan melalui ceramah agama.Jalaludin mengatakan, Sidak yang dilakukannya merupakan instruksi Wakil Walikota Subulussalam, Affan Alfian, untuk meninjau sejauhmana kedisiplinan abdi negara dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat selama Ramadan ini.

Dikatakan, Sidak yang dilakukan bukan bentuk kebencian kepada para pegawai, melainkan untuk meningkatkan kedisiplinan seluruh PNS dan CPNS agar daerah ini lebih maju dan berkembang lagi.

Ustaz Jamhuri dalam ceramahnya mengatakan, setiap manusia pasti memiliki kekurangan, kelemahan dan kesalahan. Namun, sebaik-baik manusia itu harus mengakui atas kesalahan yang dilakukan. Dengan demikian dari kesalahan itu pula dimulai memperbaiki diri agar menjadi lebih baik.

Para PNS juga diingatkan untuk tidak memiliki dendam kepada orang lain, kata Jamhuri yang didampingi Asisten I, H Rusdi Hasan SIP SH, dan Asisten II, Mahdi SSos beserta para staf ahli, kabag Setdako dan lainnya.

Sumber : Harian Analisa

One thought on “Mangkir Kerja, Puluhan PNS Subulussalam “Diceramahi”

  1. hal seperti itu udah hal yang biasa bagi PNS, kalau seperti itu harus diberi saksi, bukan pencerahan, entar yg ada mereka menjadi penganut yg lain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s