Baru Dikerjakan, Pagar Pendapa Wali Kota Ambruk

SUBULUSSALAM – Baru selesai dikerjakan seklitar 6 bulan lalu, sekitar 60 meter pagar tembok pendapa Wali Kota Subulussalam, telah ambruk beberapa hari lalu. Proyek pagar ini dibangun menggunakan dana APBK 2011 sebesar Rp 1.349.588.000.

Pantauan Serambi di lapangan, Senin (16/4) tembok pagar yang roboh berada pada bagian samping kiri dan bagian belakang rumah dinas orang nomor satu di Kota Subulussalam. Tampak beton setinggi hampir dua meter itu hancur berkeping-keping.Kondisi ini diduga akibat bangunan tidak sesuai spesifikasi dan lemahnya pengawasan dari instansi terkait. Kini, bangunan yang selama ini sebagai benteng pendapa sudah dipolice line oleh pihak kepolisian setempat.

Ketua LSM Berkah Subulussalam, Syahril Tinambunan mengatakan robohnya pagar pendapa Wali Kota Subulussalam yang belum terhitung bulan selesai dikerjakan seharusnya menjadi pelajaran bagi pemerintah dalam melaksanakan proyek. Syahril sendiri belum dapat menyimpulkan apakah runtuhnya pagar yang membenteng rumah dinas wali kota Subulussalam itu akibat buruknya mutu proyek.

Namun, kata Syahril ke depan pemerintah harus meningkatkan pengawasan terhadap proyek yang dikerjakan kontraktor. “Pengawas proyek harus lebih jeli,  jangan sampai terulang lagi ada pekerjaan baru selesai tiba-tiba roboh,” tandas Syahril.

Sumber : Serambi Indonesia

One thought on “Baru Dikerjakan, Pagar Pendapa Wali Kota Ambruk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s