Polisi Syariah dan Satpol PP Razia Busana Muslim

SUBULUSSALAM – Petugas Wilayatul Hisbah (WH) didukung  Satpol-PP Kota Subulussalam, Kamis (15/3/2012) pagi melakukan razia wanita yang memakai busana yang tak Islami.

Dalam razia di Jalan Teuku Umar itu menjaring ratusan warga kaum wanita yang  memakai busana yang melanggar hukum Syariat Islam.

KasatPol PP dan WH Sahidin Brampu, mengatakan, razia ini bertujuan untuk mensosialisasikan  dan member peringatan bahwa Kota Subulussalam adalah salah satu daerah yang cinta tentang penegakan syariat islam.

Menurutnya razia tersebut dalam rangka penegakan hukum Syariat Islam di wilayah Kota Subulussalam

Razia yang dipusatkan di jalan protokol persisnya di depan Lapangan Beringin dan Sepanjang jalan Teuku Umar  Kota Subulussalam itu, berlangsung sejak pukul 9.00 WIB hingga siang.

Sahidin menambahkan, sedikitnya 200 warga yang terjaring dalam razia itu, rata-rata wanita berstatus remaja dan orang tua (ibu-ibu) yang tidak memakai jilbab, maupun mereka yang berpakaian ketat. Setelah mendapat nasehat, mereka yang terjaring diminta untuk menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya.

Dalam razia itu tidak ada terjadi insiden apapun, razia berlangsung damai dan bersahabat. Mereka yang terjaring dalam razia tersebut melanggar Qanun Syariat Islam nomor 11 tahun 2002 tentang wajib memakai busana islami.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s