Teror Bom Natal di Nigeria Tewaskan 39 Orang

Lagos, Nigeria — Serangan teror bom di beberapa tempat di Nigeria oleh sebuah sekte muslim radikal pada hari Natal menewaskan setidaknya 39 orang, Minggu, 25 Desember 2011, yang sebagian besar di antaranya menjadi korban di sebuah gereja Katolik seusai mengikuti misa Natal.

Pihak berwenang mengaku tak bisa mengerahkan petugas medis yang memadai untuk merawat para korban yang terluka di luar Gereja Katolik St. Theresa di Madalla di dekat ibu kota Nigeria.

Sementara itu, sebuah bom juga meledak di tengah-tengah serangan tembakan di kota Nigeria bagian tengah, Jos, dan seorang pelaku bom bunuh diri menyerang petugas militer di wilayah timur laut negara itu dalam sebuah serangan yang dikoordinasikan oleh sebuah sekte yang dikenal dengan nama Boko Haram.

Ledakan pertama Minggu itu menghantam Gereja Katolik St. Theresa sekitar pukul 08.00 pagi. Serangan itu menewaskan 35 orang dan melukai 52 lainnya. Demikian pernyataan Slaku Luguard, seorang koordinator Badan Penanganan Situasi Darurat Nasional Nigeria.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s