Wali Kota Tantang KNPI Subulussalam Buka Kebun Sawit

Knpi Subulussalam

SUBULUSSALAM – Para pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Subulussalam diimbau agar tidak cengeng tetapi harus mampu menampakkan jati diri sebagai generasi yang mandiri, yang siap menghadapi berbagai tantangan

Wali kota juga menantang KNPI untuk mencari lahan seluas 50 hektare untuk ditanami kelapa sawit buat kemajuan pemuda. “Saya tantang KNPI Subulussalam, carikan tanah untuk kebun sawit yang nanti akan dikelola pemuda,” kata Wali Kota Subulussalam Merah Sakti SH dalam sambutannya pada acara pelantikan 78 pengurus DPD KNPI Kota Subulussalam periode 2011-2014, Selasa (26/7)  malam di Lapangan Beringin Subulussalam.

Menurut Sakti, dengan adanya usaha perkebunan yang dikelola oleh organisasi, para pemuda yang tergabung di dalamnya diharapkan dapat mandiri sehingga tidak selalu bergantung. KNPI juga disarankan agar bisa berkoordinasi dan bersinerjik dengan kepala dinas sesuai bidangnya.

Di sisi lain, KNPI diminta turut membantu pemerintah untuk melakukan kontrol sosial terhadap penyakit masyarakat seperti judi, miras dan narkoba. Dikatakan, sebagai wali kota dan wakilnya tidak bisa melakukan pengawasan secara konperhensif tanpa bantuan dari masyarakat
Pemuda membangun

Sementara Ketua DPW KNPI Aceh, Ihsanuddin MZ meminta anggota KNPI Subulusslaam melahirkan konsep-konsep untuk merubah paradigma pola pikir dan pola tindak. Ihsanuddin mengatakan meningkatnya angka pengangguran di Aceh pasca tidak adanya lagi NGO dan pekerjaan rekonstruksi.

Karenanya, salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut menciptakan pemuda yang memiliki jiwa kewirausahaan. “KNPI harus mampu melahirkan kembali masyarakat muda Kota Subulussalam yang mempunyai jiwa-jiwa saudagar atau jiwa pengusaha,” harap Ihsanuddin.

Pada bagian lain, Ihsanuddin mengapresiasi komitmen Wali Kota Subulussalam dalam melakukan pembangunan seperti Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) yang kedua di Aceh. Hal yang tak kalah hebatnya, yakni pembangunan gedung pemuda yang didanai oleh APBK setempat padahal kantor pemerintahan saja belum ada.

Acara pelantikan pengurus KNPI yang diketuai oleh Baginda Nasution tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang, Anggota DPR Aceh H Muslim Ayub SH, Ketua dan Anggota DPRK Subulussalam, Wakapolres Aceh Singkil Kompol Asep Iskandar, LO Polres Kota Subulussalam, Kompol Mirwazi, LO Dandim Kota Subulussalam, ketua MPU, Ketua KNPI Kabupaten Aceh Singkil, Ketua KNPI Aceh Selatan dan Ketua KNPI Aceh Tenggara.

Sumber : Serambi Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s