Banyak PNS/Honorer Pemko Subulussalam Berkeliaran Pada Jam Dinas

SUBULUSSALAM : Tingkat disiplin kerja diberbagai SKPD yang ada di Pemko Subulussalam itu  ternyata masih minim dan sangat memprihatinkan. Kondisi ini dapat dilihat dari banyaknya PNS / Honorer dari berbagai SKPD yang berkeliaran diluar pada jam-jam kerja.

Seperti disaksikan sendiri oleh LSM Wanagreen, diberbagai tempat disekitar Kota Subulussalam, seringkali terlihat orang-orang yang berpakaian seragam PNS yang bersantai-santai ria dan kumpul-kumpul dengan rekan-rekan mereka sesama pegawai.

Anehnya lagi, Rabu, 04/03, sekitar pukul 9.00 WIB pagi, terlihat beberapa PNS dari Pegawai Kantor Setdako menggunakan sepeda motor keluar dari Kantor Setdako Subulussalam dan di ikuti beberapa PNS lainnya. Hal ini sangat meresahkan karena yang terlihat di jalan Teuku Umar rata-rata PNS yang sering melintas di jalan protokol Teuku Umar.

Hasil pemantauan dan pengamatan LSM Wanagreen, masih sering melihat Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota Subulussalam bolos kerja dan berkeliaran dijalan raya, dipusat-pusat perbelanjaan kota Subulussalam pada saat jam kerja berlangsung.

Oleh karena itu, LSM Wanagreen meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja, untuk menertibkan PNS yang bolos kerja dan dikembalikan ke Kepala SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah) masing-masing, untuk memperoleh pembinaan.

Hal itu sangat perlu dilakukan, sehingga komponen masyarakat tidak menilai negatif terhadap kinerja PNS. Dihimbau kepada seluruh PNS, baik yang memiliki eselon maupun unsur staf, agar tetap meningkatkan disiplin kerjanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s