PAD Singkil Hanya Rp 13 Milyar

SINGKIL : Fraksi Reformasi menilai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Aceh Singkil sangat minim, target Rp 15 miliar hanya tercapai sekitar Rp 10 miliar saja.

Hal itu terungkap saat pandangan Fraksi Reformasi saat sidang Paripurna DPRK Aceh Singkil, selasa (25/1) kemarin. Pada Pembahasan RAPBK tahun 2011 yang menyoroti berbagai persoalaan yang salah satu diantaranya pendapatan pajak dan retribusi daerah, yang target awal PAD Sebelum pembahasan sekitar Rp 13 Milyar lebih, namun setelah melalui pembahasan yang panjang target PAD tahun 2011 sebesar Rp. 14 Milyar, dan target pajak dan retribusi daerah sebesar Rp. 8 Milyar saja.

Fraksi Reformasi menilai target pajak dan retribusi ini sangat kecil sekali dibandingkan dengan potensi sumber daya yang ada di Aceh Singkil, apalagi dengan diberikan kewenangan kepada kabupaten untuk memungut dan mengoptimalkan objek-objek pajak dan retribusi daerah sesuai dengan Undang-Undang nomor 28 tahun 2009  tentang Pajak dan retibusi daerah.

Ditambahkan, Pemerintah Harus berupaya lebih maksimal terutama kepala daerah harus mempunyai mainset atau pola pikir bahwa Dana Alokasi Umum dan Dana Bagi Hasil tidak selamanya diberikan kedaerah.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s