Kebakaran dan illegal logging ancam satwa

SUBULUSSALAM – Kebakaran hutan sebagai salah satu ekses degradasi hutan maupun ilegal loging dinilai menjadi ancaman bagi kelestarian satwa liar dan langka. Selain itu, perburuan dan perdagangan satwa, baik untuk dikonsumsi maupun sebagai hiasan atau sekedar peliharaan harus diantisipasi guna menghindarkan kepunahan satwa.

“Kita harus menjaga agar kekayaan ini tetap lestari dan bermanfaat,” tegas wakil walikota Subulussalam, Affan Alfian Bintang, tadi malam.

Menurutnya, SK Presiden RI No 4 tahun 1993. Salah satu tujuannya, adalah merangsang dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mencintai dan menjaga kekayaan flora dan fauna.

Karenanya, diingatkan semua komponen masyarakat agar tidak bertindak yang mengakibatkan terjadinya kerusakan dan kepunahan flora maupun fauna.

“Semua komponen masyarakat untuk merubah prilaku dan cara berfikir ke arah yang lebih peduli terhadap kekayaan alam, karena di samping melestarikan lingkungan hidup juga untuk menjaga kejayaan negeri serta mengantisifasi jangan sampai generasi negeri ini tidak kenal flora dan fauna,” himbaunya.
sumber :waspada

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s