Pimpinan DPRK Subulussalam Ditetapkan

SUBULUSSALAM – Pianti Mala, resmi ditetapkan sebagai pimpinan definitf DPR Kota Subulussalam periode 2009-2014. Penetapan tersebut berdasarkan kesepakatan seluruh anggota DPRK dalam rapat paripurna di Gedung DPRK Jalan Pertemuan, Subulussalam, Jumat (16/10). Seluruh anggota DPR Kota Subulussalam sepakat untuk menjadikan pimpinan sementara DPRK sebagai pimpinan definitif. Dalam sidang paripurna yang dipimpin Pianti itu, tidak ada satu pun dari anggota DPRK melakukan interupsi. Mereka semuanya menyatakan setuju ketika ditanya tentang penetapan pimpinan dewan definitif.

Sesuai rancangan penetapan yang dibacakan staf sekwan Abdurrahman BS disebutkan Pianti Mala dari PKPI sebagai Ketua DPRK, kemudian disusul secara berturut-turut Siti Ansari dari Golkar dan Karlinus dari PBB masing-masing sebagai Wakil Ketua. Penetapan pimpinan definitif DPRK Subulussalam, sampai saat ini, masih menunggu surat keputusan (SK) dari Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf. Penetapan tiga orang pimpinan DPRK Subulussalam itu merujuk pada UU No.27/2009 tentang DPRD dan surat dari masing-masing partai yang bisa menempatkan wakilnya sebagai pimpinan DPRK. Menurut seorang anggota DPRK, Netap Ginting yang ditemui usai sidang mengatakan hasil rapat paripurna mengenai keputusan pimpinan definitif itu langsung dikirim ke provinsi. Dengan harapan, segera mendapat SK Gubernur. “Pelantikan dilakukan setelah ada surat penetapan pimpinan dewan,” kata Netap.

Hingga saat ini, setidaknya ada dua agenda penting yang menunggu anggota DPRK pasca ditetapkannya pimpinan definitif tersebut, yaitu pembahasan perubahan anggaran dan pembahasan RAPBK 2010. Di sisi lain, LKPJ Walikota Subulussalam tahun 2008 hingga saat ini belum juga disampaikan kepada DPRK setempat.(kh)

Sumber : Serambinew

4 thoughts on “Pimpinan DPRK Subulussalam Ditetapkan

  1. Sukses selalu bisa menjalan kan tugas dengan baik,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,apa lg pimpinan DPRK subulussalam sekarang kan cewek moga bisa jadi aspirasi buat para wanita dehhh……agar semua wanita subulussalam trus maju….jangan mo klh dunk ma laki-laki………….HEHEHEHEHEEEEEEEEEE…..

  2. selamat buat kak pianti mala atas terpilihy sbg ketua DPRK kota subulussalam semg bisa membawa kota subulussalam yang aman dan tenram….sukses buat kak…………….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s