Walikota Subulussalam Diminta Evaluasi SKPD-nya

SUBULUSSALAM – Kalangan mahasiswa asal kota Subulussalam di Banda Aceh meminta Walikota Subulussalam Merah Sakti mengevaluasi Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungannya. Permintaan tersebut disampaikan kepada Serambi melalui siaran pers yang dikirim, Sabtu (16/5) lalu

Dalam pernyataan yang ditandatangani Ardhiyanto, kinerja sejumlah SKPD di sana belum sesuai harapan. Karena itu, Walikota setempat diharapkan segera melakukan evaluasi namun harus menempatkan orang-orang yang lebih baik dari sebelumnya. Mahasiswa juga menilai mutasi yang digelar beberapa hari lalu masih belum cukup.
“Jadi, kami minta agar ada perombakan lagi untuk kemajuan kota Subulussalam ke depan,” tulis mereka. Ditambahkan, dalam penempatan pejabat di daerah ini, Mahasiswa mengaku tidak mempermasalahkan orang luar atau dari mana selama memiliki niat baik untuk membangun Kota Subulussalam. Namun, lanjut mahasiswa, bukan berarti menapikan putra daerah apabila ada yang mampu dab berkomitmen untuk membangun negerinya sendiri.

“Sah-sah saja orang dari luar daerah selama memiliki SDM, namun kalau memang ada putra setempat mungkin jauh lebih baik tapi harus pula ada komitmen untuk membangun,” terang Ardhiyanto. Seperti yang diberitakan sebelumnya, gerbong mutasi di lingkungan Pemerintah Kota Subulussalam mulai bergulir. Tercatat puluhan pejabat eselon dimutasi dan di beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Secara bersamaan, belasan pejabat lain dipromosikan guna mengisi jabatan yang kosong untuk menempati jabatan baru.

Menanggapi aksi mutasi, sejumlah warga berharap pejabat baru mampu memberi perubahan dengan memperbaiki kinerja pemerintahan setempat. Jika selama ini terkesan banyak pegawai yang kurang disiplin atau bolos, kedepan diharapkan tidak akan terjadi lagi. Harus ada perubahan, jangan lebih parah pula, kalau memang tak juga berubah copot saja,” cetus warga. (kh)
Sumber : Serambinews.com

One thought on “Walikota Subulussalam Diminta Evaluasi SKPD-nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s