Ratusan Botol Miras Dimusnahkan

SUBULUSSALAM – Sedikitnya 554 botol minuman keras (Miras) yang disita aparat Polres Aceh Singkil, Kamis (29/1) dimusnahkan di depan Mapolsek Simpang Kiri, Kota Subulussalam. Pemusnahan dipimpin Kapolres Aceh Singkil, AKBP Arief Pujianto.

Pemusnahan barang bukti ratusan botol miras menarik perhatian ratusan warga Subulussalam, Tenggarong yang melintasi Jalan Teuku Umar. Tampak, Walikota Subulussalam, Martin Desky didampingi Ketua MPU Ust Qaharuddin Kombih, melakukan pemusnahan botol miras secara simbolis diikuti para pejabat Muspida lain dan para tokoh agama. Setelah itu, ribuan botol miras tersebut digilas oleh alat berat.

>Ketua MPU Kota Subulussalam menyambut baik upaya pemberantasan minuman keras di daerah ini. Menurut Qaharuddin, dampak negatif yang ditimbulkan akibat mengonsumsi miras lebih menonjol ketimbang manfaatnya. Selain bertentangan dengan agama, miras juga dapat menggangu kesehatan fisik dan mental, katanya seraya menambahkan dukungan operasi yang dilakukan aparat hukum sebagai bagian dari upaya menyelamatkan generasi muda dari kehancuran.

Dari berbagai merek dan jenis miras yang dieksekusi sebagian besar buatan dalam negeri seperti jenis vodka, wisky, bir dan anggur. Pada kesempatan itu Kapolres mengajak seluruh warga kota, untuk menyatakan perang dengan segala bentuk narkoba dan Miras yang bisa merusak kesehatan.

Menurut Arief, perang dengan narkoba, bukan semata tanggung jawab pemko dan aparat pemegak hukum. Tapi, merupakan tanggung jawab moral semua elemen masyarakat. Kita tak ingin anak negeri ini hancur masa depannya rusak karena narkoba dan Miras, tegas Arief (kh)

Sumber : Serambinews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s