Jembatan Singkil-Subulussalam Rawan

SINGKIL – Kondisi jembatan yang menghubungkan Kabupaten Aceh Singkil ke Kota Subulussalam, kritis. Keadaan semacam ini sangat mengkhawatirkan sehingga Dinas Pekerjaan Umum (PU) harus turun tangan memperbaikinya. Kalau kondisi ini dibiarkan lama, maka jembatan bakal ambruk sehingga jalur Aceh-Sumut, putus.Pantauan Serambi, Selasa (4/11), jembatan darurat berupa pohon kelapa yang terletak di Desa Lipat Kajang Bawah, Kecamatan Simpang Kanan, hanya ditimbun sehingga rawan longsor.

Menurut seorang warga, Azwar, longsor dibawah jembatan terjadi akibat terkikis arus air yang mengalir sejak beberapa waktu lalu. Namun, hingga kini tak pernah mendapatkan perhatian dari dinas terkait. Setiap hari longsornya bertambah, kalau di biarkan jembatannya rawan ambruk, ujarnya.

Dari pantauan, tampak kondisi longsor di sisi badan jalan yang berada di bawah jembatan sangat memprihatinkan dan tampak lubang menganga dan hanya. Para pengguna jalan yang melewati jembatan harus hati hati, sebab sewaktu-waktu bisa membahayakan. Kendaraan yang datang dari arah berlawanan pun harus antre untuk dapat melintas. Warga berharap pemerintah segera memperbaiki sisi jembatan yang longsor. Jembatan ini jalur utama dan setiap hari ribuan kendaraan melintas.(kh)

Sumber : Serambinews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s