Kampanye Dimulai

SUBULUSSALAM – Masa kampanye untuk pemilihan walikota dan wakil walikota Subulussalam periode 2008-2013 telah dimulai sejak Sabtu (4/10). Sedangkan untuk pemilihan calon bupati/wakil Bupati Pidie Jaya, kampanye baru akan dimulai Kamis (9/10) lusa

Dari Subulussalam dilaporkan, kampanye akan berlangsung hingga Kamis (16/10) mendatang. Dalam kegiatan ini, Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat bersama tim sukses ketujuh pasangan kandidat sepakat untuk membagi wilayah kampanye ke dalam tujuh zona. Seperti biasanya, bentuk kampanye telah ditetapkan KIP setempat dengan diawali penyampaian visi dan misi, dilanjutkan pada hari kedua dengan kampanye damai. Setelah itu, kampanye berdasarkan zona dan blok sesuai yang telah ditetapkan. Kendati telah ditetapkan, sejumlah pasangan calon lebih memilih kampanye dialogis ketimbang model kampanye rapat umum yang menghabiskan biaya besar.

Imbauan untuk tak tergiur dengan suap dan memilih berdasarkan nurani bergema di Kota Subulussalam marak disebarkan di Kota Subulussalam. Memasuki hari ketiga kampanye, beredar sejumlah selebaran gelap yang isinya agar warga memilih pasangan calon tertentu.

Di sisi lain, suhu politik diawal masa kampanye pilkada Kota Subulussalam kian memanas. Aksi berkampanye dengan menempelkan selebaran-selebaran di tembok umum makin marak. Selebaran yang ditempel dan dibagikan kepada masyarakat dikhawatirkan dapat mengarah ke black campaign (kampanye hitam) yang menyudutkan pasangan calon tertentu sehingga menciderai proses demokrasi yang sedang berlangsung. Apalagi, beberapa selebaran terkesan memaksa warga agar memilih calon tertentu.(kh)

Sumber : Serambinews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s