Pengemis Musiman Muncul di Subulussalam

SUBULUSSALAM – Ratusan pengemis musiman, sejak sepekan terakhir muncul di setiap sudut Kota Subulussalam. Kedatangan mereka untuk mengais rezeki sebagai peminta-minta mulai dari rumah ke rumah hingga ke perkantoran.

Pantauan Serambi, para pengemis musiman mulai dari ibu-ibu dan kaum bapak hingga anak kecil. Mereka tak hanya mendatangi perkantoran pemerintah dan instansi lain, tapi mendatangi rumah warga terutama orang kaya di sana. Mereka pun menerima sedekah apa saja, mulai dari uang, sirup, beras, maupun pakaian. Sudah menjadi kebiasaan setiap menjelang lebaran banyak berdatangan pengemis musiman. Pada tahun ini jumlahnya melonjak dari sebelumnya dan hal ini diduga karena suasa pilkada walikota dan wakil walikota Subulussalam yang tak lama lagi akan berlangsung.

Parni (10) salah seorang bocah kepada Serambi Jumat (26/9), mengatakan dirinya meminta-minta karena disuruh ibunya. Dia mengaku sudah tidak punya bapak lagi alias anak yatim dan ingin membeli baju lebaran. Minta bantuannya pak, saya ini anak yatim, mau beli baju hari raya, kata Parni saat meminta belas kasihan kepada orang yang ditemuinya.

Sementara itu, sepekan menjelang hari raya, suasana Pemko Subulussalam dan sekitarnya mulai sepi. Sepinya kota ini dilaporkan akibat sejumlah pegawai maupun karyawan yang bertugas di daerah ini memanfaatkan lebaran untuk mudik ke kampung masing-masing. Sementara itu, aktivitas sejumlah trayek angkutan umum di Subulussalam dalam sepekan ini menunjukan peningkatan. Bahkan para penumpang tampak harus menunggu di loket-loket terkait.(kh)

Sumber : Serambinews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s