Jalan Subulussalam – Singkil Rusak Parah

Jalan Subulussalam - Singkil Rusak Parah
Jalan Subulussalam - Singkil Rusak Parah

Aceh Singkil 07/09/2008 | Monitor.

H.Makmur Syahputra SH MM yang notabene Bupati Aceh Singkil pernah berjanji bahwa jalan yang menghubungkan Desa Mandumpang dengan Desa Bulu Ara akan segera di aspal selambat-lambatnya tahun 2008 sudah terealisasi, namun hingga kini janji bupati tersebut tak kunjung terpenuhi, padahal janji itu sudah lama diutarakannya kepada masyarakat Desa Bulu Ara Kec. Suro, Kabupaten Aceh Singkil NAD.

Jalan yang menghubungkan Desa Mandumpang dengan Desa Bulu Ara panjangnya sekitar 2KM yang mana disepanjang jalan tersebut terdapat rumah-rumah warga, dan jalan menuju Desa Bulu Ara tersebut menurut penuturan Abdurrahim mantan Kepala Desa Bulu Ara kepada monitor baru-baru ini mengatakan bahwa jalan menuju desa mereka sudah ada sejak 30 tahun yang silam tapi sangat disayangkan seiring berkembangnya pembangunan di Aceh Singkil setelah pemekaran 9 tahun yang lalu namun jalan desa bulu ara luput dari perhatian PEMKAB Aceh Singkil.

Ditambahkan oleh Abdurrahim bahwa jalan Desa Bulu Ara yang menghubungkan ke jalan Singkil-Subulussalam adalah jalan satu-satunya yang dapat dimamfaatkan oleh warga, yang seharusnya selalu dalam keadaan baik agar perekonomian menjadi baik pula.

“kasihan para petani desa sulit untuk memasarkan hasil tani mereka,berhubung jalan tersebut sulit untuk dilalui,dan begitu juga anak-anak sekolah serta guru-guru berasal dari luar desa yang mengajar di SDN Desa Bulu Ara pada saat musim penghujan karna jalan becek dan berlumpur bahkan banyak lubang-lubang yang dapat membahayakan pengguna jalan sehingga mereka sering terpeleset akibatnya anak-anak sekolah serta guru-guru sering mangkir” ujar sang mantan kades. ( Saleh)

Sumber : Koran Monitor

One thought on “Jalan Subulussalam – Singkil Rusak Parah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s