Baliho, Spanduk, dan Poster Hiasi Subulussalam

SUBULUSSALAM – Masa kampanye Pilkada Walikota dan Wakil Walikota di Subulussalam belum dimulai, tetapi suasana mirip kampanye sudah terasa di kota itu. Pajangan baliho, poster dan spanduk yang bergambar foto dari sejumlah tokoh yang diperkirakan maju pada Pilkada 20 Oktober mendatang terus bertabur di berbagai tempat strategis bahkan sampai ke pelosok desa. Pada bagian lain, para bakal calon (balon) kandidat terus belomba-lomba turun ke bawah untuk memperoleh dukungan serta simpati dari warga kota Subulussalam

Pantauan Serambi posko-posko pemenangan Pilkada, semakin banyak berdiri pada setiap kecamatan dan desa di kota yang baru mekar itu. Di jalan protokol juga sudah banyak terpampang gambar para calon mulai ukuran kecil sampai ukuran besar. Tidak itu saja baliho, spanduk-spanduk pun makin ramai menghiasi wajah kota Subulussalam hingga ke pelosok daerah. Selain menampilkan gambar masing-masing Balon juga dimunculkan berbagai slogan yang pada intinya mengajak warga untuk memilihnya pada Pilkada mendatang.

Beberapa kandidat bahkan sudah berani memajang baliho dengan ukuran besar, disamping beberapa buah dengan ukuran kecil disertai pesan-pesan politik. Tidak cukup hanya memasang spanduk, poster, stiker, dan baliho di berbagai sudut kampung, tim sukses juga menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk menarik simpati masyarakat. Denyut pilkada yang terlihat itu sebenarnya hanyalah riak di permukaan. Di balik semua itu, para tim sukses dari masing- masing pendukung sudah menggerakkan mesin-mesin politiknya.

Para tim sukses dari balon lainnya juga aktif menggerilya warga melalui penyebaran kalender maupun memanfaatkan forum-forum informal. Pertemuan itu bermacam- macam, mulai dari pengajian, upacara peresmian, sampai pernikahan yang juga tak luput dari perhatian balon walikota Subulussalam. Tak heran pula, para balon kandidat akhir-akhir ini semakin mudah tersenyum manakala bertemu dengan masyarakat.

Sumber : serambinews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s