Sudah Enam Calon Ambil Formulir

Pilkada Subulussalam

Sudah Enam Calon Ambil Formulir

SUBULUSSALAM – Sejak dibukanya kesempatan mengambil formulir oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam sejak Minggu (20/7), saat ini sudah enam calon walikota dan wakil walikota setempat yang mengambil formulir pencalonan. Demikian disampaikan Sumardi, Ketua Pokja Pencalonan pada KIP Subulussalam, kepada Serambi, Senin (21/7). Pasangan kandidat walikota dan wakil walikota yang sudah mengantongi formulir itu masing-masing Rusdi Hasan-Ismail, Muslim Aiyub-Usni Basyaruddin, Zainuddin-Badal, dan Merah Sakti-Affan Alfian Bintang. Sedangkan dua calon yang belum memiliki pasangan, tapi sudah mengambil formulir adalah Mahadi Bancin dan Hasbi Payung.

Sampai sekarang yang datang mengambil formulir baru enam calon, dua di antaranya belum ada pasangan. Sesuai dengan ketentuan, pada saat mengembalikan formulir nantinya mereka sudah harus punya pasangan, kata Sumardi.

Pada bagian lain, pasangan Asmauddin-Salmaza yang juga dipastikan bakal maju dalam bursa pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kota Subulussalam sampai kemarin belum mengambil formulir yang disediakan KIP setempat. Pasangan yang sudah lama malang melintang di birokrasi pemerintahan ini diyakini bakal ikut bertarung memperebutkan kursi kepala daerah di kota hasil pemekaran dari Kabupaten Aceh Singkil itu.

Berdasarkan penelusuran Serambi, dari sejumlah kandidat yang mengambil formulir, baru satu yang jelas parpol pengusungnya, yakni pasangan Muslim Aiyub-Usni Basyaruddin (diusung PAN, Golkar, PDIP, dan PBB). Sedangkan pasangan lainnya, belum tampak jelas kendaraan politiknya. Diperkirakan, mereka akan maju melalui jalur perseorangan atau independen.

Para kandidat yang sudah mendapatkan formulir pencalonan itu tidak seluruhnya datang langsung mengambil formulir. Beberapa di antaranya mereka wakilkan kepada pimpinan parpol yang mengusungnya, di samping ada yang didampingi oleh elite politik atau tokoh masyarakat yang mendukung pencalonan. Namun, ada juga yang mengambil formulir, sekadar hanya ingin memunculkan atau mensosialisasikan nama figur-figur tertentu

Sementara itu, parpol dan koalisi parpol lainnya, sejauh ini ada yang belum menentukan secara resmi kandidat yang akan diusung. Para tim sukses calon-calon tersebut yang dikonfirmasi mengaku sangat optimis calon-calon yang akan diusung bitu isa menang nantinya.

Pengembalian formulir pendaftaran, menurut jadwal yang telah ditetapkan KIP, dimulai tanggal 28 Juli sampai 2 Agustus 2008. Parpol pengusung diharuskan membawa serta pasangan calon walikota dan wakil walikota yang dibesutnya ke KIP setempat pada saat mengembalikan formulir.

Sumber : http://serambinews.com/

One thought on “Sudah Enam Calon Ambil Formulir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s