Marthin Deski Dilantik Jadi Pj Walikota Subulussalam

BANDA ACEH – Gubernur Irwandi Yusuf melantik Asisten I Setdaprov Aceh, Marthin Deski, sebagai Penjabat (Pj) Walikota Subulussalam menggantikan Asmauddin SE yang sudah berakhir masa tugasnya, di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Senin (30/6) Dalam amanatnya, Gubernur Irwandi Yusuf mengharapkan kepada Pj Walikota Subulussalam yang baru itu untuk mempersiapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Subulussalam, agar kota yang baru dimekarkan dari Kabupaten Aceh Singkil itu bisa secepatnya memiliki kepala daerah yang definitif.

Terkait dengan proses pelaksanaan pilkada itu, Gubernur mengharapkan agar pesta demokrasi tersebut dapat berlangsung pada Oktober mendatang. Jadwal yang sama juga diharapkan bagi pelaksanaan pilkada Pidie Jaya yang dimekarkan dari Kabupaten Pidie, bersamaan dengan proses pemekaran Kota Subulussalam itu.

Tugas pokok yang harus dilakukan saudara Marthin Deski sebagai Pj Walikota adalah memastikan pelaksanaan Pilkada bisa berlangsung Oktober 2008 mendatang. Maka mulai sekarang Pj baru ini harus segera melakukan konsultasi dengan pihak terkait dalam soal Pilkada, seperti dengan pihak DPRK dan KIP, kata Gubernur Irwandi sembari menambahkan hal yang sama juga berlaku bagi Pidie Jaya.

Dikatakannya, apabila sampai Oktober 2008 nanti, pilkada tidak bisa dilakukan bagi kedua daerah pemekaran tersebut, maka kemungkinan sulit bisa dilaksanakan untuk dalam tahun ini. Sebab tahun 2009 berbenturan dengan pelaksanaan dua agenda politik yang cukup besar secara nasional yaitu, Pemilu dan Pilpres.Maka saya tekankan sekali lagi, Pilkada Subulussalam dan Pidie Jaya harus dilaksanakan Oktober, tegas Irwandi.

Menurut Irwandi, suatu daerah baru yang terlalu lama kepala daerahnya di pimpin oleh Pj tidaklah baik bagi perkembangan dan kemajuannya.;Saya berharap dua kabupatebn/kota yang daerah baru ini sudah ada pemimpin definitif dalam tahun ini; kata Irwandi kepada wartawan usai acara pelantikan tersebut.

Gubernur menilai Marthin Deski akan mampu mengemban tugas pokok tersebut, karena sebelumnya ia yang pernah diberi tugas sebagai Pj Bupati Aceh Tenggara tahun 2007 untuk menyelesaikan kemelut persoalan Pilkada di daerah itu mampu dituntaskannya. Sosok Marthin saya tidak ragu lagi, dan ini pilihan yang tepat, kata Gubernur.

Di samping itu, Irwandi juga menegaskan, dalam Pilkada nanti Pj Walikota harus bersikap netral dan tidak boleh ada keberpihakan pada salah satu pasangan calon.;Netralitas ini sangat penting, dan ini amanah yang dicantumkan dalam ketentuan. Kalau ada keberpihakan berarti sudah melakukan pelanggaran, konsekwensinya akan berhadapan dengan hukum; tegas Gubernur.

Sedangkan jabatan Marthin Deski sebagai Asisten I Sekdaprov tidak diganti, tegas Gubernur Irwandi, dan untuk menjalankan tugas pada jabatan yang ditinggalkannya itu akan ditunjuk seorang pejabat sebagai pelaksana tugas harian (Plh). Kemungkinan untuk sementara waktu kita akan tunjuk Plh Asisten I adalah Kepala Biro Pemerintahan katanya.

Sementara, Marhtin Deski yang ditanyai Serambi usai pelantikan tersebut mengatakan, kepercayaan yang diberikan ini akan dijalankan sebaik-baiknya. Terkait semua itu, katanya, ia sangat mengharapkan dukungan semua pihak, termasuk berbagai elemen masyarakat Kota Subulussalam. Tanpa ada dukungan, maka saya tidak akan bisa melakukan apa pun, katanya.

sumber : http://serambinews.com/

13 thoughts on “Marthin Deski Dilantik Jadi Pj Walikota Subulussalam

  1. saya berharap Pj yang di lantik itu manpu mengenban tugas yang di berikan,sebab beberapa saat lagi pesta demokrasi akan di mulai dikota subulussalam,dan semoga dapat di laksanakan pada tahun ini paling lambat pada bulan oktober 2008,seperti yang di ungkap pak gubernur NAD,selagi beliau Pj walikota yang baru di lantik bersikap netral pada pilkada nanti serta tetap pada jalan yang tidak merugikan rakyat saya setuju beliau jadi Pj,Walikiota sebulussalam.

  2. Kepada pengelola website Kota Subulussalam saya sarankan hendaknya kalau mengutip berita atau artikel dan bahan-bahan lainnya tolong sebutkan sumbernya seperti dari media mana atau situs apa. misalnya saja, pengelola mengutip dari Kompas, Serambi Indonesia, Waspada, Analisa dan lain-lain. Hal ini sesuai dengan kode etik jurnalistik. Terima kasih

  3. HANYA DUA YANG KAMI MINTA
    PERTAMA : SEJAHTERAKAN RAKAYAT SUBULUSSALAM
    KEDUA : BERHENTIKAN Drs.Salbunis PEJABAT YANG BELUM DEWASA ITU
    TERIMAKASIH

    KALAU OPERATOR INI BUKAN OPERATOR BAYARAN PEMERINTAH PASTI INI IA PUBLIKASIKAN…

    TERIMAKASIH

    KESATUAN AKSI MAHASISWA SUBULUSSALAM se RANTAU

  4. saya berharap dengan adanya pj.walikota yang baru dapat kiranya bekerja dengan penuh dedikasi yang tinggi dan bertanggung jawab penuh atas pelaksanaan dari pada pemilu walikota nantinya……………….
    dan harus bersikap arif dan bijaksana dlm mengambil keputusan yang tepat dan bersikap netral dalam pemilu nantinya……
    saya ucapkan selamat bertugas kpd pj.walikota subulussalam.

  5. Selamat pak Martin….saya yakin dengan kemampuan nasionalisme anda.

    satu hal yang menjadi permintaan saya…tolong bapak perhatikan tingkah laku kepala desa jontor yang semakin menjadi -jadi.terima kasih banyak.

  6. SAYA YAKIN DENGAN KEMAMPUAN NASIONALISME ANDA TN.DESKY…SEHINGGA BISA BERSIFAT NETRAL PADA PILKADA PERTAMA NANTI…..SELAMAT PAK……

    SATU PERMINTAAN SAYA KEPADA BAPAK…..SAYA INGIN PIHAK PEMKO MENYIDIK DAN MEMPROSES ATAS TINDAK TANDUK KEPALA DESA JONTOR YANG SANGAT TIDAK PROFESIONAL DAN MASIH BISA DIKATAKAN MELAKUKAN PRAKTEK KKN BAHKAN MELANGGAR SUMPAH JANJI BELIAU…

    MOHON DITINDAK TEGAS SEBELUM KAMI SEBAGAI MASYARAKAT DAN MAHASISWA MEMBUAT PENGADUAN KE LEVEL PEMERINTAHAN BERIKUTNYA…..

    TERIMA KASIH PAK MARTIN…..

  7. SAYA SANGAT BERHARAP BAGI PENGELOLA BLOG INI UNTUK MEMPUBLIKASIKAN SEMUA RESPON DAN TANGGAPAN YANG MASUK PADA BLOG INI……..

    COBALAH MENGAMBIL SESUATU YANG BERARTI DARI SUATU KRITIK MAUPUN RESPON….KETIKA ANDA TIDAK BISA MENRIMA KRITIK 100% MAKA JANGAN COBA2 BERANI MEMBUAT SUATU BLOG

    TERIMA KASIH PENGELOLA BLOG…..

    MOHON DIPUBLIKASIKAN SEMUA RESPON SAYA TERHADAP BLOG INI..

  8. selamat pak martin……saya yakin dengan kemampuan nasionalisme anda dalam memimpin s.salam, walaupun sementara, saya selaku mahasiawa berharap banyak pada bapak.

    meskipun depdagri membatasi anda dalam melakukan kebijakan strategis di s.salam……saya berharap anda dapat mengevaluasi kepala desa jontor kecamatan penanggalan yang dilantik tanggal 11 februari 08 oleh pak asmauddin yang saya anggap cacat hukum…
    dan sekarang pun telah menganiaya hak warga negara dan ham sdr kasiman selaku sekdes lama….besar harapan kami anda dapat menghentikan kebiadaban penjajah tersebut.
    terima kasih….

  9. ikuti dong langkah anak2 kamsas tu….jangan jadi mau jadi penjilat….he….3x apalagi menjilat si SAlbunis yang udah benar2 bau…… istighfar donk salbunis sebelum ajal……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s