Polres Singkil Lakukan Penghijauan

SUBULUSSALAM – Dalam rangka merayakan HUT ke-62 Bhayangkara tahun 2008, Kepolisian Resor (Polres) Aceh Singkil menggelar kegiatan penghijauan di sejumlah kawasan di sana. Kegiatan penghijauan di Aceh Singkil dan Kota Subulussalam sengaja dilakukan juga bertujuan menjaga kelestarian alam dan eko sistem di kedua daerah itu.

Bibit yang ditanam itu, tidak hanya sekadar untuk penghijauan, tapi yang dapat menghasilkan buah, seperti durian, mangga dan rambutan. Penanaman perdana dilakukan Kapolres Aceh Singkil AKBP Arief Pujianto bersama sejumlah pejabat daerah itu.

Menurut Arief, penanaman pohon penting untuk menghijaukan kembali hutan yang selama ini mulai gundul. Untuk itu dia berharap setiap masyarakat dapat menanam tanam pohon di lingkungan rumah masing-masing dan menjaganya agar pohon yang ditanam itu tumbuh subur. Selain penghijauan, beberapa acara diantaranya, Lomba Domino, Voly Ball, Lomba Bulu Tangkis, Gerak jalan santai, lomba memancing dan sederet kegiatan lainnya.

Acara ini merupakan kegiatan dalam memeriahkan HUT Bhayangkara dan salah satu wujud kedekatan diri Polisi dengan masyarakat sebagai pengayom masyarakat terang

Upacara Peringatan puncak HUT Bhayangkara ke-62 Tahun 2008 ini dipusatkan di Kota Subulussalam di Lapangan Beringin, Selasa (1/7) mendatang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s